Sunday, November 30, 2014

~$ ODUSO_ Install Lebih dari 1 Aplikasi dalam 1 Langkah [Ubuntu dan elementary OS]

Leave a Comment
Oduso adalah sebuah web yang menyediakan layanan yang memungkinkan kita install aplikasi, icon, themes, hanya dalam 1 langkah, anda tidak perlu lagi mencari command atau file aplikasi yang anda ingin anda install, namun oduso saat post ini dibuat hanya tersedia untuk Ubuntu (12.04, 14.04) dan elementary OS(Luna, Freya).

sangat banyak aplikasi populer yang disediakan oleh Oduso, menurut saya Oduso cukup dan efektif digunakan untuk anda yang baru saja fresh install Ubuntu atau elementary OS

pada bagian pertama anda dipersilahkan memilih aplikasi yang anda inginkan, bisa anda ketikan sendiri nama aplikasinya atau anda bisa memilih lewat dropdown menu


disini saya ingin install 2 aplikasi yaitu Gparted dan Unetbootin


setelah itu bagian selanjutnya anda dipersilahkan memilih icon yang ingin anda install,
saat post ini dibuat Oduso menyediakan 7 Icon, diantaranya Moka, Numix circle, El Faenza, Numix u touch, Tap, Nitrux, Pacifica, disini saya memilih 1 icon yaitu Moka


setelah Icon, anda bisa memilih Themes yang disediakan oleh Oduso,
Oduso saat ini menyediakan 2 tema yaitu Numix dan Vertex.
disini saya kosongi


bagian terakkhir adalah pilihan lainnya, disini saya kosongi juga

setelah selesai,
klik Generate yang terletak dibagian bawah web,
setelah itu akan muncul command line seperti gambar dibawah

masukkan command tersebut ke terminal anda, tekan Enter dan biarkan proses berjalan,
jika semua berjalan lancar, maka kurang lebih anda akan mendapatkan seperti ini


sangat user friendly, tidak terlihat command line bertebaran di terminal anda,

untuk OS Windows, ada web yang menyediakan layanan serupa dengan Oduso yang bernama Ninite, saya telah menuliskan tentang Ninite di Yeupdate bisa anda lihat dilaman ini Ninite

0 comments:

Post a Comment