Friday, May 17, 2013

kenapa pindah?

Leave a Comment
post pertama ini, HAN bakal bahas tentang sejarah ciieelaaah "sejarah" kenapa ane pindah ke linux,
seperti kebayakan orang Indonesia lainnya ane tumbuh dengan windows bajakan dari xp sampe windows8, 
tapi akhir2 ini lebih tepatnya setaun ini ane kayak udah bosen gitu make windows, gatau kenapa rasanya jenuh gitu, seiring dengan berkembangnya aliran anti mainstream, ane nyoba aliran itu dengan ganti OS ane, tapi karena
keterbatasan pengetahuan tentang OS jadi ogah2an deh pindah OS, sampai akhirnya ane di kasi hidayah buat gugling tentang OS OS gitu, terus ane nemu yang namanya LINUX, karena OS yang paling populer itu ya kalo gak windows, mac, ya linux, karena mac itu pake duit jadi ane melabuhkan hati ke linux aja, 
pertama kali download OSnya itu kalo gak salah ubuntu yang versi 11.10

udah selese download, terus mau nginstal itu,
nah ane belum punya ilmu tentang begituan jadi lagi2 gugling lagi, gimana caranya nginstal OS, mungkin nanti HAN bakal bahas gimana nginstal OS ya, sekarang mau cerita sejarah dulu, abis baca2 berhasil deh nginstal OS ubuntu 11.10

ni screenshot desktopnya



pertama kali nginstal OS sendiri harus mengorbankan file2 yang ada di hardisk soalnya gak baca dengan teliti, jadi ke format dah tu hardisk,

tapi pengorbanan itu terbayar dengan ubuntu ini, beneran pertama kali liat terkesima gila, dan seperti yang anda kira ane bingung makenya gimana itu...ane berusaha untuk tidak membenci ubuntu gara2 makenya susah karena kata ustadz ane "segala sesuatu berasal dari kebiasaan" jadi ane biasakan dulu make ni OS, akhirnya ane ane jatuh cinta sama ubuntu dan meninggalkan windows, sampe sekarang ubuntu 13.04 dua angka pertama versinya ubuntu itu nunjukin taun rilisnya, dan dua angka terakhir nunjukin bulan rilisnya, jadi ane udah make ubuntu dari 2011 sampe 2013 wah gak kerasa ya, udah 2 taun aja,
ni screenshotnya desktop ane sekarang ubuntu 13.03



jadi ane sekarang dual boot ubuntu sama windows 8, kenapa ane masi dual boot? kenapa kok nggak pake ubuntu aja? soalnya itu tuntutan sekolaan, office di sekolah make microsoft office, jadi mau gak mau harus ke windows deh,
guru2nya belum dapet hidayah ni, mehehhee...

ya kira-kira gitulah sejarah singkatnya pindah ke linux,
mungkin ada yang mau ngikutin jejak ane juga?
kalo yang mau keluar negeri mending ngikutin jejak ane deh, soalnya kalo keluar negeri ke negara tertentu suka di periksa tu, OS nya asli apa nggak, kalo ketawan bajakan bisa berabe tu, itu pengalaman sodara-sodara ane.

sekian post ane kali ini,
tungguin post selanjutanya...



0 comments:

Post a Comment