Thursday, June 26, 2014

GOOGLE CHROME OFFICE EXTENSION office editing

Leave a Comment
google chrome office extension adalah extension google chrome browser yang memungkinkan anda untuk melihat atau edit file office docs, sheet, dan slide tanpa harus menggunakan aplikasi office, tapi cukup melalui google chrome browser.


chrome office ini dapat bekerja walaupun dalam kondisi offline atau tidak terhubung dengan internet


disini saya coba membuat file document lewat aplikasi office  
saya menuliskan "Test 1" 


kemudian file tersebut saya simpan dengan nama "test" dengan format ".docx"


kemudian saya buka file tersebut menggunakan google chrome,


sebelum melakukan pengeditan pastikan anda klik Save now
agar google dapat langsung menyimpan secara otomatis apapun perubahan yang anda lakukan
saya memilih untuk mereplace file yang sudah dibuat tadi "test.docx"


kemudian klik save

saya menambahkan tulisan "test 2" pada file, setelah anda melakukan perubahan pada file, google akan langsung secara otomatis menyimpan perubahan yang anda lakukan ditandai dengan tulisan All changes saved locally


fitur ini sangat berguna, karena jika anda tidak sengaja keluar (close) dari google chrome, atau komputer anda mati secara tiba-tiba anda tidak akan kehilangan perubahan yang sudah anda lakukan.
setelah itu saya langsung keluar dari chrome (close).

kemudian saya buka lagi file "test.docx" melalui aplikasi office,
dan seperti yang bisa anda lihat dibawah, tulisan "test 2" sudah ditambahkan secara otoamtis
  

google chrome office ini mendukung file berformat .doc ; .docx ; .xls ; .xlsx ; .ppt ;dan .pptx
anda bisa mendapatkan google chrome office extension melalui chrome store


0 comments:

Post a Comment